Maskot Kabupaten Bangli Dan Branding Geopark Kaldera Batur

  • 31 Agustus 2014
Maskot Kabupaten Bangli  dan Branding Geopark Kaldera Batur

Anjing Kintamani (disebut Gembrong) dikenal memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh Ras anjing lainnya dan dinyatakan sebagai salah satu anjing yang memiliki kepintaran di atas rata-rata anjing-anjing ras lainnya di dunia. Anjing Kintamani terkenal di seluruh dunia karena kelebihannya tersebut serta bentuk fisiknya yang menawan, bentuk mukanya mirip serigala, tapi tubuhnya mirip anjing Chowchow dari Cina.

Sebagai wujud rasa bangga masyarakat Bangli terhadap anugerah Tuhan tersebut maka pada saat Pawai Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-36 pada tanggal 13 Juni 2014, Anjing Kintamani ditampilkan sebagai sebuah karya seni patung dengan bahan sterofoam sebagai identitas maskot daerah Kabupaten Bangli.

Branding Geopark Kaldera Batur

                 Selain maskot daerah berupa Anjing Kintamani, dalam pawai Pesta Kesenian Bali XXXVI tahun 2014 yang dilaksanakan tanggal 13 Juni 2014, Kabupaten Bangli juga menampilkan branding Geopark Kaldera Batur. Ini merupakan salah satu bentuk kebanggaan masyarakat Kabupaten Bangli akan prestasinya sebagai satu-satunya Geopark yang diaukui oleh UNESCO di Indonesia.. Harapan dan tantangan membentang lebar di hadapan masyarakat Bangli untuk mempertahankan kebanggan ini. Harapan untuk meningkatkan kesejahteraan melalui konsepsi Geopark terbuka dengan catatan bisa menaklukkan segala tantangan serta rintangan yang tentunya membutuhkan daya kreatifitas dan inovasi yang tiada berhenti dari seluruh komponen masyarakat (Pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat, Pelaku Pariwisata dan masyarakat swasta lainnya).

  • 31 Agustus 2014

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita