Pokdarwis Penglipuran Dalam Apresiasi Kelompok Sadar Wisata Tingkat Nasional 2017

  • 23 Mei 2017
Pokdarwis Penglipuran dalam Apresiasi Kelompok Sadar Wisata Tingkat Nasional 2017

Kementerian Pariwisata R.I. melalui Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata membuat program untuk memacu pengembangan sadar wisata dan Sapta Pesona. Salah satunya, lewat Apresiasi Pengembangan Sadar Wisata dan Sapta Pesona Tingkat Nasional.

Kelompok sadar wisata (pokdarwis), adalah kelompok masyarakat yang berperan sebagai motivator, penggerak serta komunikator. Mereka diberi tugas untuk menggerakkan masyarakat setempat agar bisa menjadi tuan rumah yang baik. Mereka juga menjadi garda terdepan untuk meningkatkan kesiapan dan kepedulian masyarakat di sekitar destinasi atau obyek wisata.

Melalui penghargaan Apresiasi Sadar Wisata Tingkat Nasional ini diharapkan pokdarwis menjadi duta-duta wisata yang andal dan profesional dengan standar kelas dunia.

Kabupaten Bangli yang memiliki banyak potensi pariwisata dan juga kelompok sadar wisata juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Pokdarwis Desa Wisata Penglipuran sebagai perwakilan Kabupaten Bangli dalam ajang Apresiasi Sadar Wisata Tingkat Nasional pada tahun ini telah menjalani penilaian secara langsung di lapangan oleh tim penilai yang berasal dari tim juri pusat bersama Kementerian Pariwisata.  Penilaian dilakukan pada tanggal 22 Mei 2017 yang didampingi oleh Kepala Bidang Pemasaran Wisata  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli beserta Kasi Sumber Daya Pariwisata, Kasi Promosi dan Kasi Analisa Pasar Pariwisata.

  • 23 Mei 2017

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita